STRATEGI AKSI PROTES TINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN JARAK JAUH PAI-BP MATERI AKHLAQ KELAS 9 SMPN 1 MUNTILAN
Keywords:
strategi AKSI PROTES, , hasil pembelajaran jarak jauh, materi akhlaqAbstract
Rumusan masalah tulisan ini adalah bagaimana proses penerapan strategi AKSI PROTES dalam pembelajaran serta bagaimana hasil serta dampak penerapan strategi tersebut dalam pembelajaran jarak jauh materi akhlaq kelas 9 di SMP Negeri 1 Muntilan. Tujuannya adalah mendeskripsikan proses pembelajaran melalui AKSI PROTES serta mendeskripsikan peningkatan hasil belajar memahami makna tata krama, sopan santun dan malu, PJJ kelas 9 di SMP Negeri 1 Muntilan. Strategi penerapan dengan melakukan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) PAI-BP dilakukan dengan AKSI PROTES. Hasil strategi AKSI PROTES tersebut rata-rata kelas 9EFG dalam aspek ketrampilan menyajikan materi akhlaq ini memiliki rerata nilai baik, sedangkan dalam hal pemahaman materi rerata nilai sangat baik. Dampak lain sisi positif dalam hal sikap pembelajaran PJJ, siswa memiliki tingkat kehadiran di meeting yang baik, peningkatan keaktifan dalam proses meeting, dan peningkatan menyelesaikan penugasan PJJ
Downloads
References
Undang-undang Nomor 20 Tahun2003. Sistem Pendidikan Nasional.
Surat Edaran Mendikbud No. 4 Tahun 2020 tetang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, 2020
Dr. Yunus Abidin, M.Pd (2017), Pembelajaran Multiliterasi Sebuah Jawaban atas Tantangan Pendidikan Abad ke-21 dalam konteks KeIndonesiaan, Bandung: PT Refika Aditama, Bandung.
https://lpmpdki.kemdikbud.go.id/padlet/
Dimyati dan Mudjiono (2009), Belajar dan Pembalajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.