PERAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENANGGULANGI DISINFORMASI DI ERA POST-TRUTH MELALUI LITERASI MEDIA
Keywords:
Pendidikan Islam, Era Pos-Truth, Literasi MediaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk Pendidikan Islam memiliki peran penting dalam menanggulangi disinformasi di era post-truth melalui literasi media. Dengan memahami nilai-nilai Islam yang menekankan pentingnya kebenaran, pendidikan Islam dapat membentuk individu yang kritis dan cerdas dalam menyikapi informasi. Literasi media menjadi kunci dalam membantu individu memahami, menganalisis, dan mengevaluasi informasi yang diterima, sehingga mereka dapat membedakan antara informasi yang akurat dan tidak akurat.
Downloads
References
Evanalia, S. (2022). Peran jurnalisme media sosial dalam mewujudkan demokrasi indonesia di era post truth. Jurnal Adhyasta Pemilu, 5(1), 32-43.
Puji Rianto. (2019). “LITERASI DIGITAL DAN ETIKA MEDIA SOSIAL DI ERA POST-TRUTH”, Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol.8 No. 2, 27
Suharyanto, C. E. (2019). Analisis berita hoaks di era post-truth: sebuah review. Jurnal Masyarakat Telematika dan Informasi, 10(2), 37-49.
Yusuf, A. I. (2023). Penguatan karakter pelajar: perspektif merdeka belajar pada Era Post Truth.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.